Seperti yang telah kamu baca, untuk menuju Pantai Pink kamu perlu menyeberang naik kapal. Pertama, naik pesawat dahulu ke Bandar Udara Internasional Komodo. Dari bandara, kamu akan menuju Labuan Bajo. Kemudian, kamu bisa langsung naik kapal atau menginap dahulu semalam, tergantung pada rute pesawat kamu.

Untuk rute selanjutnya yaitu dari Labuan Bajo menuju Dermaga Loh Liang di Pulau Komodo. Perjalanan tersebut ditempuh dengan naik kapal togel hongkong atau trekking. Sementara, secara keseluruhan, ada alternatif pilihan rute dari kota-kota terdekat. Rute ini cocok untuk kamu yang ingin mampir dahulu ke kota terdekat dari Pantai Pink.

Berikut rute ke Pantai Pink dari kota terdekat:

1 jam 49 menit (72,3 km) dari Lombok Barat (Cek rute di Google Maps)
1 jam 22 menit (48,4 km) dari Lombok Tengah (Cek rute di Google Maps)
2 jam 9 menit (81,8 km) dari Kota Mataram (Cek rute di Google Maps)
1 jam 19 menit (44,8 km) dari Kota Selong (Cek rute di Google Maps)
Fasilitas wisata di Pantai Pink

Di Pantai Pink disediakan sejumlah fasilitas wisata. Cukup lengkap dan akan lebih baik jika fasilitas tersebut dikembangkan lagi. Terutama karena Pantai Pink dikunjungi wisatawan lokal juga mancanegara. Berikut fasilitas yang tersedia di Pantai Pink:

Fasilitas umum wisata:

Toilet
Musala
Tempat sampah
Area parkir
Warung makan
Gazebo
Penginapan
Fasilitas hiburan:
Diving
Snorkeling
Kapal
Perahu
Spot foto

Kelebihan Pantai Pink

Pantai Pink menawarkan kelebihan yang bisa bikin kamu nggak mau pulang. Berikut kelebihannya:

Jarang Pengunjung, Cocok Menyepi

Seramai-ramainya, pantai ini jarang dipadati pengunjung. Pantai ini cocok untuk tempat nyepi sekaligus menikmati waktu santai. Kalau mau liburan sekaligus healing juga bisa di sini.

Bisa Melihat Pemandangan

kamu bisa naik ke atas bukit tersebut untuk menikmati panorama pantai dari ketinggian. Dari atas, kamu dapat melihat seluruh pantai dengan view menakjubkan. Ada juga spot-spot yang kelihatan jelas hanya ketika dilihat dari atas.

Banyak Penjual Makanan

Kalau tidak bawa bekal, kamu bisa beli makanan serta minuman yang ada di pantai ini. Jadi, kamu tak akan kelaparan. Selain itu, boleh juga kamu bawa bekal sendiri kalau mau.